Sabtu, 15 Januari 2011

PKL BANJAR PART 3

Lagi-lagi banjar. Yup BANJAR. Banyak cerita di sini. Namun kali ini saya mau memperbandingkan banjar dengan Jakarta. Beda? Beda bangetttt!!!!

Tak terhitung entah berapa kali saya beli jajanan di banjar sini. Kebanyakan jajanan di sini adalah jajanan jadul alias jaman dulu. Jajanan jaman esde yang sudah punah di Jakarta, ternyata di sini masih beredar. Jadilah saya dan teman-teman bak bernostalgila kembali.

Harga jajanan di sini pun murah meriah sumringah. Di Jakarta mungkin bakso sudah mencapai harga 15 ribu rupiah. Itu pun mungkin baksonya kecil-kecil dan jumlah nya sedikit. Di sini tak perlu merogoh kantong dalam-dalam kalau hanya untuk membeli semangkuk bakso. Cuma 3500 rupiah sudah bisa makan semangkuk bakso samapai kenyang. tak mau bakso,ada mie ayam lezat Cuma 4000 rupiah. Cuma kalah dikit rasanya dibanding mie ayam es teller 77 yang harganya 16 ribu.

Entah bagaimana bentuk perut kami para mahasiswi ketika pulang ke Jakarta nanti. Mungkin semua pulang dengan membawa tas pinggang alias gendut. Belum lagi otak-otak seplastik penuh Cuma seribu perak! What the hell!!! Santap habis semuanya!. Apalagi kalau pergi ke alun-alun, wuihhh sampai maghrib pun mulut tak berhenti untuk mengunyah Cilok, batagor, empek-empek, jamur goreng, martabak, jagung manis, semuanya deh. Semuanya gak ada yang mahal, murah abis. Sampai abis celah diperut untuk menampung makanan, hehe.

Oh iya, makanan di sini ada ciri khasnya. Kalau di Jakarta mungkin kebanyakan makanan pakai saos, entah saos tomat ataupun saos cabe. Di sini punya bumbu pedas sendiri khas banjar. Yaitu bubuk cabe Aida. Itu lho, bubuk cabe yang biasanya bisa bikin kita bersin bersin kalau kebanyakan. Jadi agak aneh juga makan mie ayam, baso tusuk, semuanya pake bubuk cabe Aida. Semua serba aida. Apapun makanannya, aida bubuk cabenya.

kalau kemaren di Jakarta, saya mau jajan pasti pilah pilih. mengingat uang jajan yang musti dihemat. Dan pasti pilihnya makanan yang murah, itu juga susah banget nyarinya. Apa-apa mahal. Tapi di sini saya jadi kalap. Apapun jajanan, pasti di beli. Wahh asik deh. Baiklah, sepertinya program penggendutan diri akan berhasil di sini. mudah-mudahan. Amin. Bosan juga di ledek kurus terus, hehe. Tapi kalo jajan baso-baso-an begitu plus bubuk Aida, jadi gendut atau malah jadi penyakit yak?? ahahahay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^