Kamis, 27 Januari 2011

IT'S TIME FOR..... dangdoot!!

okeh,, seumur-umur kayaknya playlist di hape saya selama ini gak pernah tersentuh oleh lagu berbau gendang kulit lembu alias dangdut. palingan hanya seputar lagu the Beatles, rock jadul dan metal. gak pernah sekalipun terlintas di benak untuk bikin playlist lagu dang to the dut. sekalipun kemaren lagu keong racun sama cinta satu malam lagi booming, gak ngaruh dan gak akan deh saya nyimpen tu lagu di hape. walo apgan yang nyanyi juga tetep aja na to the jong...

tapi beberapa malam yang lalu terjadi satu hal yang lain. saat takdir mempertemukan saya dan dangdut(halah). saat itu jam setengah dua pagi. di asrama. saya lagi gak bisa tidur. dengerin lagu-lagu di hape ternyata tetep gak mempan. walau udah setel lagu mendayu-dayu lemah gemulai, tetep belom ngantuk. mungkin karena faktor bosen juga, soalnya lagunya itu-itu aja. akhirnya, setelah baru sadar ternyata henpon saya ada fitur radio (selama ini gak nyadar, asli!) jadilah saya idupin radio. setelah puter chanel sana sini. sempet nyangkut di beberapa stasiun, tapi kalo lagunya udah gak enak ya ganti lagi.

setelah beberapa lama, akhirnya jempol saya kepeleset mencet sebuah stasiun radio yang belakangan saya tau ternyata itu radio mercy FM yang notabene radio bandar dangdut indonesia (ciee ampe apal slogannya >:0)

pertama denger itu lagu dangdut yang lagi muter, jempol saya langsung pengen ngebut cari chanel lain. tapi tiba-tiba saya langsung keingetan sesuatu. saya inget rumah. inget papah yang doyan dangdut. yang sering banget muter lagu dangdut di rumah. yang kayaknya gak nanggepin betapa saya benci sama hal itu. jadi lucu kalo inget, kalo si papa muter lagu dangdut, bisa kedengeran ampe 5 rumah kali. sampe waktu itu ada temen saya nelpon ke rumah, malah jadi ngetawain saya karena lagu dangdutnya ampe kedengeran sama dia, ahaha. terkadang di sekitar rumah saya yang notabene adalah kampung, yakni kampung citaiyeum yang sempet jadi lokasi syuting mendadak dangdut, tak elak lagi bahwa musik dangdut santer di puter di setiap sudut. apalagi kalo ada hajatan, sampe jam 2 pagi pun pasti masi kedengeran tu lagu dangdut.

saya terpaku di lagu dangdut saat itu. tiba-tiba stasiun radio ini membawa saya bernostalgila. kalo dipikir pikir kayaknya lagu dangdut udah saya denger dari waktu kecil. berhubung papah saya dari dulu emang udah dangduts lover, jadilah saya di nina bobokan dengan berbagai kaset dangdut, dari roma irama, elvi presley, ehh elvi sukaesih maksudnya. kuping saya mau gak mau ikutan denger. tapi kalo ikutan suka sih enggak yaa. sori-sori jek deh..

tiba-tiba saya sadar lumayan udah lama gak pulang. denger lagu dangdut di radio ini saya jadi kangen pulang, kangen rumah, kangen papah, kangen kampung citaiyeum. hmm

dan akhirnya,,, malam itu saya pun tertidur dengan lagu dangdut.

hoalah. Aib! >:s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^