Sabtu, 15 Januari 2011

HMM

Wuowwwww…….. gaswattttt…

Blog saya udah gak apdet!!!!!! Musti buru-buru nulis nih biar blognya gak berhantu….

Fiuhhhh,,oke. Sekarang kita mau nulis apa? Apa aja bole, asal jumlah postingan blog nambah. Penting gak penting tulis aja deh.

Eh emangnya tujuan kita nulis blog buat apaan sih? Cuma biar jumlah postingan nambah?

Saya pribadi (lagi-lagi cerita tentang diri sendiri) terkadang punya macam-macam alasan untuk corat coret di blog. Terkadang memang sedang ada ide untuk menulis, terkadang ‘terpaksa’ untuk menulis. Mengapa tepaksa?? Rutinitas harian yang dibuat seakan-akan jadi sibuk, kerap jadi alasan untuk tidak menulis blog, menjadikan blog saya koma untuk beberapa saat, atau mungkin beberapa bulan. Kalau sudah begitu, mulai berpikir keras untuk menulis -apa saja- agar blog bisa apdet. Untungnya saya tidak mencari uang dari blog, kalau tidak, bisa-bisa saya di banned terus gara-gara gak apdet blog.

Sebenarnya ide untuk menulis bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Bisa disaat kita lagi bengang-bengong, saat kita nonton film atau melihat suatu kejadian atau mungkin seketika laptop dibuka, ide langsung berloncatan menuntun jari untuk mengetik. Kalo saya sih, ide jarang sekali muncul ketika berhadapan dengan si laptop. Bahkan seringkali ketika sudah siap untuk mengetik, tiba-tiba ide yang tadi ada, menguap tanpa bekas. Alhasil, laptop pun ditutup lagi dan kembali bengang bengong berusaha menangkap kembali ide-ide tadi.

Sekali lagi, apakah tujuan kita menulis di blog? Apakah hanya untuk sekedar agar tidak dicap ‘tidak produktif’ oleh teman sesama blogger? Biar keliatannya aktif gemana getooo. Ataukah kita menulis memang untuk meluapkan isi kepala, mengeluarkan segala unek-unek yang ada serta pemikiran-pemikiran kita yang tak dapat kita ungkapkan secara indah lewat lidah? Apakah ada niatan komersil di sana?? Agar sekedar di puji jago menulis. Memang sih, senang juga kalau ada orang yang membaca postingan kita mengatakan ‘wah seru blog-mu’ atau ‘wah kamu berbakat menulis’ mungkin kata-kata seperti itu sering kali menjadi pemicu untuk kemudian menulis dan menulis lagi.

Kalau saya sendiri tujuan saya menulis di blog buat apa ya??? Entahlah, terkadang memang ingin menulis, atau terkadang terpaksa nulis karena kasian sama blognya yang mulai dilirik laba-laba buat disarangi, sangkin gak apdetnya. Kalau anda sendiri gimana??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^