Sabtu, 15 Januari 2011

DUNIA MIMPI

aug, 30 2010

Dunia mimpi

Pernahkah anda bermimpi???

Mimpi yang saya maksud di sini bukan ‘impian’ tetapi MIMPI alias bunga tidur (yahhh, emang dasar tukang molor!!!).

Saya suka sekali dengan mimpi. Sangat unik. Apapun bisa kita lakukan. Kita bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata. Dalam mimpi, kita tiba-tiba bisa terbang, bisa lari super cepat tanpa merasa capek, bisa ketemu artis, atau apapun, pokoknya semua bisa. Asik kan?.

Mimpi itu maksudnya apa ya? Saya juga kurang ngerti, kadang kita mimpi jelas banget maksudnya, tapi kebanyakan mimpi itu abstrak, absurd, ga jelas. Kadang mimpi terasa amat nyata. Apa yang kita sentuh di dalam mimpi, bisa sangat nyata terasa.

Saya jadi ingat, dulu waktu kecil, saya pernah mimpi main di sungai. Di sungai itu saya buang air kecil. Terasa nyata sekali. Dan memang pas bangun ternyata saya ngompol (ahaha curhat :p). Pernah juga saya mimpi jatuh di jurang, terasa nyata sekali ketika badan dan kepala saya remuk jatuh di dasar jurang. Seru banget kan?.

Mimpi juga bermacam-macam. Biasanya mimpi mengikuti suasana hati (kalo saya pribadi lho, gak tau kalo org lain). Kalo lagi seneng, mimpinya seneng bahkan tidurnya bisa sambil ketawa. Kalo lagi sedih, mimpinya sedih bahkan pas bangun bisa sambil nangis.

Tapi yang paling serem dan paling saya gak suka adalah: mimpi mati. Beberapa kali saya mimpi saya mau mati. Begitu menegangkan. Entah jatuh di jurang, di kejar2 pembunuh, di tembak orang, sampe di patok ayam raksasa. Tentunya pas terjadi klimaksnya, saya langsung bangun. Kalo udah begini, saya pas bangun langsung istighfar dan bersyukur itu Cuma mimpi.

Selain mimpi mati, saya juga ga suka mimpi setan. Asli!!! Ga suka buangettt. Udah mimpi setan, trus kebangun tengah malem pula. Bahh, dijamin ga bisa tidur lagi itu mah. Biasanya kalo mimpi setan, pasti sebelon tidur nonton acara2 tv berbau kunti, pocong dan kawan2.

Yang paling geregetan tuh kalo mimpi makanan. Pas makanannya mau dimakan, pasti langsung kebangun. Trus kebangunnya dalam keadaan bibir monyong mau gigit makanan. Kalo mimpi begini, pasti buru-buru tidur lagi ngarep mimpinya lanjut lagi.

Mimpi saya yang paling keren, waktu itu pernah mimpi full pake bahasa inggris. Wuihh mantep kan. Kapan ya mimpi pake bahasa arab.

Mimpi itu punya arti tersembunyi katanya. Pernah kata orang tua (ga tau orang tua siapa) katanya kalo mimpi gigi ada yang copot, bakal ada anggota keluarga kita yang meninggal. Entah itu mitos darimana, yang pasti kakak saya abis denger cerita itu malemnya langsung mimpi giginya copot semua (nah lohh). Ada juga yang bilang kalo mimpi ketemu uler, yang ngimpi bakal ketemu jodohnya (wah,mau dong ngimpi ketemu uler :p) dan banyak lagi mitos lainnya.

Pokoknya mimpi itu seru. Dan serunya lagi, mimpi tiap-tiap orang itu beda. Gak ada orang yang mimpinya sama persis. Udah gitu tiap hari mimpinya pasti beda, gak ada yang sama. Dan asiknya lagi, mimpi kita gak akan ketahuan sama orang lain. Cuma kita dan Sang Pembuat Mimpi yang tau.

Mimpi itu misteri, kita gak bakal tau kita nanti malam akan mimpi apa. Mimpi indahkah? Mimpi setankah? Atau mimpi mati?. Mimpi itu kayak sebuah kejutan di malam hari, karna kita gak pernah tau kita akan mimpi apa.


sekian
selamat bermimpi
*meluk guling*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^