Sabtu, 15 Januari 2011

Aku pake behel dan pake blackberry loh,gaol kan akuhh

nov,20 2010

Ahahay tertarik untuk bikin posting ga penting ini soalnya semalem abis berdialog seru dengan dua teman praktek di puskesmas. Mereka cerita dengan penuh semangat fenomena yang lagi nge-trend di kelas mereka saat ini. Yakni pake behel dan pake blackberry. Secara, dua teman saya yang bercerita ini termasuk yang terkontaminasi alias pake behel dan pake blackberry juga.

Mereka cerita bahwa kelas mereka itu di isi sama orang orang yang latahan alias kalo liat temen pake apa mereka juga mau pake. Tingkah laku latahan ini udah menyerang mereka dari semester satu. Jadi ceritanya ada satu orang pake behel, nah trus semua temen sekelas panas pada ikutan pake behel juga. Alhasil pas acara foto kelas, ga perlu pake blitz dah tuh, soalnya udeh silo sama besi behel. Yang kasian, ada temennya ga boleh pake behel sama ortunya, dia punya akal cerdik nan udik. Dia bilang sama ortunya bahwa semua yang kuliah di kampusnya diwajibkan pake behel,,, oalahh. Dan uniknya lagi, ortunya percaya dan akhirnya ngebolehin pake behel,,jiahh gubrak gabruk gedumpranggg,,,emang buah jatoh ga jaoh dari pu’unnya. Trus, ga tau emang ga mampu atau gimana, karet behelnya ga pernah diganti ampe 2 taon, what the???? Mungkin dia udah ga dikasi duit lagi dari ortunya buat ganti karet. Busuk dah tuh karet. Emang ya, biar gahol, semua cara pun di tempuh, sampe gigi gingsul maju 0,001 mm aja di jadiin alesan buat pake behel. Kalo emang gigi bermasalah yah wajar pake behel, tapi kalo buat gaya2an, wah lumayan juga tuh ngerogoh koceknya biar bergigi clink nan gahol. Secara behel itu gag murah, berkisar 3 sampe 5 juta-an,bahkan bisa lebih mahal, lumayan dah tuh bikin ortu lumanyun.

Yak terus lanjut sama blackberry. Katanya pas satu orang pake blackberry, yang laen pada latahan pada pake juga. Mulanya 1 orang, 3 orang,, ehh jadi semuanya pake, sampe yang cowo juga latahan pake BB,ealah capede. Alhasil katanya pas ujian malah pada maen BBM-an alias blackberry- messager. Kalo emang sekiranya butuh blackberry sih gak apa2. Kan emang banyak tuh fitur2 blackberry yang ga ada di hp yang lain. Tapi kalo Cuma buat ikut2an temen mah, halahh.

Di kelas mereka Sebenernya ga Cuma behel sama blackberry aja, pokoke semua yang lagi ngetrend dan bisa bikin mereka kliatan gahol, pasti semua ikutan. Satu smoothing rambut, semua ikutan. Satu pake hair-extention, semua ikutan. Satu beli headset bulet semua ikutan beli. satu beli jam monol, semua ikuta beli. Satu beli oriflamme, semua ikutan beli. Waelah capek bet. Pokoknya dari yang penting sampe gak penting deh. Satu jualan pulsa, semua ikutan jualan pulsa. Bingung bingung dah tuh sapa yang beli. Sampe satu beli somay, semua ikutan beli somay..jiahahahahangok. Mungkin karena kebiasaan latahan mereka yang udah akut, alhasil banyak yang memanfaatkan ini sebagai ladang bisnis yang oke. Akhirnya temen2 mereka banyak yang jualan di kelas dengan untung lumayan. Gimana enggak, satu beli, semua beli!.

Huh, miris banget dah kalo denger cerita begini. Ckck anak muda jaman sekarang… gak kebayang deh kalo saya ada di kelas itu. Pasti capeknya minta ampun. Hari ini musti beli ini biar ikutan gahol, besok beli itu biar tambah gahol. Berapa banyak duit yang bakal saya keluarin untuk sekedar ngikutin temen biar saya ikutan gahol??? Kalo gak ikutan beli, saya ngerasa ga gahol, kalo ikutan beli terus terusan,wah,, bisa bahlul lama-lama.

Tapi untung saya ga begitu latahan. Saya justru gak suka kalo yang saya punya disamain sama orang lain. Saya justru milih apa-apa kebanyakan yang beda dari punya orang lain. Justru asik kan kalo punya barang atau benda Cuma kita aja yang punya, orang lain enggak. Berasa gitu lho istimewanya. Lain halnya kalo Cuma ikut-ikutan temen kayak gitu. Pas temennya pake blackberry, ikutan pake blackberry. Pas temennya ganti i-phone, si blackberry pasti udah terasa tak berarti lagi, karena ikutan pengen punya i-phone juga. Capek kan?. Kasian orang tua sist..bro.. duit yang mereka kasih Cuma kita buang percuma. Bayangin dong, orang tua kita ampe tua gitu nyari duit (lah tua mah wajar ye -,-).

Pergunakanlah uang dengan bijak men!!!



Eh eh, behel pink lucu juga kali yak *sambil ngacain gigi*



=the end=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^